Bupati Suyatno Lantik M. Job Kurniawan Sebagai Sekda Rokan Hilir Definitif

  • Senin, 11 Januari 2021 - 14:34:16 WIB | Di Baca : 11745 Kali

 

Rohil – Bupati Rokan Hilir Suyatno melantik Muhammad Job Kurniawan sebagai Sekretaris Daerah Rohil Definitif. Pelantikan berlangsung di gedung misran rais Bagansiapiapi hari ini, Senin, 11/01/2021.

Pelantikan disaksikan oleh Wakil Bupati rohil Jamiludin, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effnedi, Perwakilan BKD Riau, Pimpinan Forkopimda Rohil, Para Kepala OPD serta Camat.

Loading...

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan oleh bupati suyatno kemudian di ikuti oleh pejabat sekda yang dilantik. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan surat keputusan pengangkatan jabatan yang diserahkan oleh bupati ke sekda. Muhammad Job Kurniawan diangkat menjadi Sekda rohil berdasarkan assessment pejabat yang dilakukan beberapa waktu lalu, dimana pada saat itu terdapat beberapa pejabat lainnya yang ikut dalam assessment untuk pejabat eselon dua ini.

Bupati Rokan Hilir Suyatno mengungkapkan bahwa pelantikan ini berdasarkan persetujuan dari kemendagri yang sebelumnya telah direncanakan. “ saya berharap dengan definitifnya jabatan sekda ini jangan ragu ragu lagi dalam mengambil sikap, yang penting ikuti aturan dan prosedur yang telah ditentukan, “katanya.

Tupoksi sekda adalah membantu bupati dalam bidang pemerintahan dan melakukan koordinasi dengan pajabaat opd yang ada serta melayani masyarakat.

“ Jabatan sekda itu diibarat sebagai seorang ibu dalam sebuah rumah tangga, jadi semua kebutuhan dalam rumah tangga itu sekda lah yang mengatur dan memposisikannya, jadi setiap kebijakan kepala daerah tentunya tidak lepas dari peran seorang sekda, “ungkap suyatno.

Suyatno menyakini dengan penglaman yang di miliki oleh Muhammad Job Kurniawan mampu membawa roda pemerintah rokan hilir menuju yang lebih baik lagi,”tutupnya.

Sementara itu Sekda Rohil Muhammad Job Kurniawan mengatakan sebagai mantan Pj Sekda dirinya akan melanjutkan kembali apa yang telah diprogramkannya selama ini.

“ saya juga merupakan pejabat lama dan saya akan melanjutkan apa yang sudah kita programkan sebelumnya, terkait program baru tahun 2021, kita menyesuaikan dengan permendagri yang baru dan saya kira program yang sudah kita laksanakan menggunakan system yang baru," sebutnya.

Selain itu dirinya juga akan melihat sejumlah SOTK baru yang sudah di bentuk dan pejabat opd yang saat ini masih kosong, “ ada 12 jabatan opd yang kosong mudah mudahan ini akan segera diisi sehingga ada yang bsia bertanggung jawab terhadap opd tersebut,”ungkapnya”.(ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar