Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Ukui Lakukan Patroli Dialogis

  • Selasa, 05 Januari 2021 - 12:40:26 WIB | Di Baca : 867 Kali

SeRiau - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif di wilayah Kelurahan Ukui, Polsek Ukui melaksanakan patroli dialogis. Patroli difokuskan dalam mencegah tindak kejahatan curas, curat dan curanmor atau C3.

Dalam patroli itu, petugas memantau Kamtibmas di pasar tradisional Kelurahan Ukui. Pasalnya, pasar dinilai tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa pihaknya dari kepolisian mengimbau masyarakat agar saling waspada dan berhati-hati. Masyarakat juga diminta untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian yang berkaitan dengan Kamtibmas.

Loading...

"Bila masyarakat mendapati informasi terkait C3, segera melaporkan informasi tersebut kepada pihak kepolisian," ujar Kapolsek.

Ia juga mengingatkan masyarakat pada saat berbelanja benar-benar memerhatikan lingkungan sekitar dan tidak memakai perhiasan yang berlebihan. Menurutnya, hal itu dapat memicu niat jahat dari pelaku sehingga terjadi tindak kriminal.

Ia berharap dengan adanya patroli rutin, kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar