Bersama Puskesmas, Polsek Bunut Lakukan Bakti Sosial dengan Membagikan Masker Gratis

  • Senin, 04 Januari 2021 - 13:34:48 WIB | Di Baca : 1287 Kali

SeRiau - Polsek Bunut bersama dengan Puskesmas Bunut melakukan operasi yustisi di Jalan Lintas Bono, Desa Petani, kecamatan Bunut, Senin (4/1/2021). Operasi yustisi sekaligus bakti sosial dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2020.

Dalam operasi yustisi kali ini tampak berbeda. Operasi kali ini tidak memberikan sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan, melainkan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Terhadap para pelanggar protokol kesehatan terutama yang tidak menggunakan masker setelah diberikan imbauan dan teguran lisan selanjutnya pelanggar diberikan masker," kata Kapolsek Bubut AKP Rokhani SS MH.

Dikatakannya, pembagian masker itu dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2020. Ada 100 lembar masker yang dibagikan kepada masyarakat.

Menurutnya, menggunakan masker merupakan hal yang sepele dilakukan, namun sangat besar manfaatnya. Masker dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Inilah yang bisa melindungi kita dan orang-orang yang berada di sekeliling kita. Jangan sampai karena keteledoran kita menyebabkan keluarga kita yang nantinya juga menjadi korban Covid-19," terangnya.

Selain di Jalan Lintas Bono, masker juga dibagikan kepada masyarakat yang berada di luar rumah dan tidak menggunakan masker. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar