Antisipasi Aksi Kriminal, Polsek Pangkalan Kuras Tingkatkan Kegiatan Patroli

  • Ahad, 03 Januari 2021 - 13:04:20 WIB | Di Baca : 1399 Kali

SeRiau - Dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3, Polsek Pangkalan Kuras setiap hari melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa patroli.

Patroli dipimpin Ka SPKT I Polsek Pangkalan Kuras Aipda Irmanto bersama personel. Kegiatan dilakukan pada jam yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. 

"Sasaran dalam melaksanakan patroli ini yaitu di tempat keramaian, seperti swalayan, tempat perbelanjaan, ATM dan tempat-tempat yang di anggap rawan," ujar Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad, Sabtu (2/1/2021) malam.

Ia menjelaskan, patroli ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras merasa nyaman saat berada di luar rumah atau di tempat perbelanjaan dengan kehadiran polisi.

Kapolsek mengatakan, kegiatan ini wajib dilakukan oleh setiap personel yang melaksanakan piket di Markas Komando Polsek Pangkalan Kuras. Sehingga pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana.

Ia berharap dengan patroli yang dilaksanakannya ini benar-benar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar