Polsek Ukui Kembali Amankan Gereja Dalam Ibadah Natal da Tahun Baru

  • Jumat, 01 Januari 2021 - 15:09:20 WIB | Di Baca : 909 Kali

SeRiau - Kapolsek Ukui kerahkan personel untuk pengamanan ibadah natal gereja, Jumat (1/1/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi, bahwa pihaknya melalui personel melaksanakan pengamanan ibadah natal dan tahu tahun baru di HKBP, GKPI, Gereja Katholik, GPDI, GPI, GPT, dan GGP sejak Kamis (31/12/2020) malam.

"Setiap gereja akan dijaga personel kepolisian dalam rangka pengamanan ibadah lanjutan natal," kata AKP Rifendi.

Loading...

Dikatakannya, pengamanan itu adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga yang sedang menjalankan ibadah.

Selain melaksanakan tugas pengamanan, petugas juga mengimbau kepada jemaat gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, pihak gereja yang di wakili oleh Pendeta Rudianto Manurung STh menyambut baik dan mengapresiasi upaya pengamanan yang dilakukan Polsek Ukui.

"Terima kasih kami sampaikan kepada kapolsek beserta anggota, dengan dilaksanakan pengamanan ini, kami melaksanakan ibadah menjadi lebih nyaman dan khidmat. Dan apa yang menjadi paduan yakni mematuhi protokol kesehatan juga sudah kami siapkan sarananya seperti tempat cuci tangan, thermo gun, serta diwajibkan kepada jemaat untuk memakai masker," ungkapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar