Cegah Kriminalitas, Polsek Bunut Lakukan Patroli Dialogis dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Selasa, 29 Desember 2020 - 14:10:58 WIB | Di Baca : 748 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bunut Bripka Edy S bersama personel lainnnya melakukan patroli di pusat-pusat keramaian. Patroli dilakukan guna mencegah tindak kriminal, baik berupa pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3, Selasa (29/12/2020).

Tak hanya patroli dalam rangka pencegahan C3 saja, personel Polsek Bunut juga menyampaikan imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kecamatan Bunut. 

Dalam patroli itu, petugas kepolisian masih menemukan warga yang melanggar protokol kesehatan. "Masyarakat masih ada yang tidak menggunakan masker, maupun tidak menjaga jarak," kata Bripka Edy.

Loading...

Petugas menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. "Kepada pelanggar tetap diberikan teguran lisan. Karena itu kita selalu mengimbau masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan, minimal dengan cara menggunakan masker," tegasnya.

Dalam patroli itu, petugas memantau tempat fasilitas umum di antaranya Alfamart Bunut, ATM BRI, Puskesmas Bunut dan Kantor Panwascam Bunut serta sejumlah tempat lainnya. Kemudian petugas juga mengingatkan kepada pihak Bank BRI untuk para nasabah yang melakukan penarikan dalam jumlah besar agar diberitahukan kepada petugas Polri untuk dilakukan pengawalan.

Ia berharap, dengan kehadiran polisi dapat membantu menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah keramaian. Menurutnya, kehadiran polisi juga sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

"Semoga dengan patroli ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," ucapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar