Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Bandar Sei Kijang Pantau Objek Vital

  • Selasa, 29 Desember 2020 - 13:59:22 WIB | Di Baca : 1368 Kali

SeRiau - Polsek Bandar Sei Kijang melakukan patroli mengantisipasi tindak kejahatan atau kriminal. Patroli difokuskan untuk mencegah pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curas) atai C3.

Patroli dilakukan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang, Selasa (29/12/2020). Patroli dipimpin oleh Wakapolsek Bandar Sei Kijang Iptu Naflizon.

Polisi melakukan pemantauan di tempat objek vital di antaranya Bank Riau Kepri dan tempa yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

Wakapolsek Bandar Sei Kijang Iptu Naflizon mengatakan, patroli C3 ini tujuannya adalah mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Bandar Sei Kijang agar melaporkan dan memberikan informasi kepada petugas di lapangan apabila ada informasi tindak kejahatan.

"Intinya jangan lengah, setiap kali memarkirkan kendaraanya agar perhatikan betul sudah terkunci ganda, jangan berlebihan memakai perhiasan. Kemudian jangan menggunakan gadget atau selular saat berjalan apalagi saat berkendara," imbaunya.

Menurutnya, dengan penampilan yang berlebihan dan mewah dapat mengundang niat para pelaku kejahatan juga membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya. Ditegaskannya, jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka bersiaplah akan berhadapan dengan hukum. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar