Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pengamanan Natal di 36 Gereja

  • Jumat, 25 Desember 2020 - 14:03:01 WIB | Di Baca : 1510 Kali

SeRiau - Polsek Pangkalan Kuras kerahkan personel untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan ibadah Natal di 36 gereja di Kecamatan Pangkalan Kuras. Hal itu dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning tahun 2020, Kamis (24/12) malam.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad mengatakan, kegiatan yang dilakukan personelnya itu dalam rangka pengamanan ibadah perayaan Natal di gereja- geraja.

"Pengamanan dan sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman kepada jemaat yang melakukan ibadah perayaan Natal di tiap-tiap gereja, sehingga perayaaan tersebut dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Selain itu kata Kapolsek, ini juga sekaligus menjalin toleransi, menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di perayaan Natal. Personel melakukan sterilisasi baik di luar gereja maupun di dalam untuk menghindari gangguan keamanan.

Di sisi lain, kepolisian juga memerhatikan protokol kesehatan di sekitar gereja, sekaligus memberikan imbauan kepada jemaat agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar