TNI dan Polri Bunut Amankan Perayaan Natal Tahun 2020

  • Jumat, 25 Desember 2020 - 12:35:15 WIB | Di Baca : 700 Kali

SeRiau - Personel gabungan Koramil 03 Bunut dan Polsek Bunut melaksanakan pengamanan ibadah Natal, Jumat (25/12/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, perayaan Natal kali ini diselenggarakan dengan sederhana. Meski begitu, para jemaat tetap khidmat dalam menjalani ibadahnya.

Dalam mewujudkan perayaan natal yang khidmat tersebut, tak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh personel TNI dan Polri khususnya wilayah Bunut.

Loading...

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan, sebelum pelaksanaan ibadah Natal dimulai personel Polri dan TNI melakukan pengamanan di tempat ibadah tersebut. Pengamanan dilakukan di sekitar lingkungan gereja.

"Tidak hanya pengecekan di luar ruangan gereja saja, petugas pengamanan juga melakukan sterilisasi di dalam gedung tempat berlangsungnya ibadah Natal. Serta pada saat ibadah akan dimulai terhadap seluruh jemaat yang membawa barang bawaan tak luput dari pemeriksaan personel pengamanan," ungkapnya.

Dikatakannya, pengamanan itu dilakukan untuk menjamin suatu kondisi agar tidak adanya kesempatan atau peluang bagi pelaku kejahatan untuk melakukan spionase, sabotase dan penghalangan. "Sedangkan kegiatan sterilisasi dilakukan untuk memastikan kondisi gedung dalam keadaan bersih, aman dan tidak  ada benda-benda mencurigakan lainnya," terangnya.

Kepada jemaat yang hadir juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Jemaat datang menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki gereja. Panitia juga melakukan pengecekan daftar hadir dan mengecek suhu tubuh jemaat untuk memastikan seluruh jemaat yang hadir dalam kondisi sehat.

Dari pantuannya, beberapa gereja sudah selesai melaksanakan ibadah Natal dan berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan maupun ancaman. Baik upaya teror ataupun upaya dalam mengganggu kelancaran pelaksanaan ibadah Natal. Harapannya dalam pelaksanaan ibadah selanjutnya hingga tahun baru 2021 dapat terlaksana dengan aman.

Di samping itu, pihaknya juga berterima kasih kepada jemaat telah melakukan ibadah dengan aman dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar