FPTI Riau Minta KONI dan Dispora Pertandingkan Panjat Tebing di Porprov

  • Kamis, 24 Desember 2020 - 11:08:22 WIB | Di Baca : 1588 Kali

SeRiau - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau inginkan panjat tebing dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2022 mendatang. Hal itu disampaikan rapat kerja FPTI Riau yang digelar di Pekanbaru, Rabu (23/12/2020).

Ketua umum FPTI Riau Yudi MS SHi mengatakan, pihaknya bakal menyusun rancangan program kerja kepengurusan yang baik untuk menyongsong prestasi akan datang.

"Kita akan susun program kerja untuk mencapai prestasi terutama pada PON nanti," kata Yudi.

Dikatakannya, untuk menghadapi PON yang masih tertunda karena pandemi tersebut, FPTI Riau memiliki 8 atlet yang tersebar di Riau. Asalnya ada dari Bengkalis, Dumai, Inhu dan Inhil.

"8 atlet ini yang akan melaju ke PON mewakili kontingen Riau, maka kita persiapkan juga mereka," ujarnya.

Di samping itu, ada suatu kendala yang saat ini menjadi harapan bagi FPTI Riau. Yaitu persoalan Poprov X di Kuansing yang belum menetapkan panjat tebing untuk diperlombakan.

Menurut Yudi, bahwa lewat ajang Porprov maka akan lahir atlet-atlet berprestasi. Dia mencontohkan seperti Puja Lestari dan Gilang yang saat ini berada di Pelatnas. Keduanya merupakan atlet kebanggaan Riau yang bakal mengharumkan nama Indonesia.

"Puja lolos di pelatnas, Gilang di cadangan yang masuk pantauan pelatnas. Jadi artinya dari Porprov tersebut maka akan lahir atlet baru seperti kedua atlet prestasi ini," ungkap Yudi.

Pada acara tersebut, FPTI Riau bersama pengurus cabang menyerahkan surat permohonan kepada KONI dan Kadispora Riau untuk permohonan diadakannya panjat tebing di Porprov tersebut.

Wakil Ketua I Pengurus Pusat FPTI Rudi Fitriyano mendukung penuh agenda rakerprov tersebut. Dia menjelaskan bahwa saat ini pengurus pusat juga sedang fokus terhadap pelatnas untuk persiapan Asian Games 2022. 

Sementara itu, Kepala Dispora Riau Boby Rachmat menyambut baik apa yang diharapkan oleh FPTI Riau. Dia mengatakan, bahwa selama ini jalinan komunikasi FPTI dan Dispora cukup intens.

"Pesan kita, pembinaan tolong dijaga, diperkuat dan diperkokoh. Saya lihat juga keterkaitan pelajar cukup tinggi, intinya FPTI ini punya potensi yang cukup besar," kata Boby.

Dia bersama KONI Riau langsung menerima surat permohonan untuk digelarnya panjat tebing pada Porprov X di Kuansing. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar