Maksimalkan Pencegahan Karhutla, Polsek Bunut Lakukan Patroli dan Sosialisasi

  • Ahad, 20 Desember 2020 - 14:19:00 WIB | Di Baca : 804 Kali

SeRiau - Minimnya curah hujan di Desa Petani, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, kepolisian setempat melakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Ahad (20/12/2020).

Patroli pencegahan Karhutla itu dilakukan langsung oleh Kapolsek Bunut AKP Rokhani bersama dua orang personel. Kapolsek mengatakan, patroli tersebut dilakukan mengingat intensitas hujan di daerah tersebut sangat minim.

"Dikhawatirkan, dengan curah hujan yang sangat minim dapat menimbulkan titik api dan memicu terjadinya Karhutla," ujar AKP Rokhani.

Loading...

Ia juga mengatakan, wilayah tersebut juga hampir setiap tahunnya dilanda Karhutla. Ditambah lagi dengan kondisi lahan gambut kering dapat menyebabkan vegetasi kering sangat mudah terbakar.

"Lahan gambut yang kering juga menjadi potensi rawan terjadinya kebakaran. Maka dari itu penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan Karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," ungkapnya.

Di samping patroli, pihaknya juga sosialisasikan kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan pembakaran hutan atau lahan untuk membuka lahan baru atau penanaman kembali. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar