Ketua KPU Rohil : Kita Tunggu Penetapan Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

  • Ahad, 13 Desember 2020 - 14:22:26 WIB | Di Baca : 6034 Kali

 

SeRiau - Proses pemungutan dan penghitungan suara dalam pelaksanaan pilkada serentak pemilihan bupati dan wakil bupati rokan hilir tahun 2020 selesai.

Sejumlah masyarakat, relawan dan pendukung setiap pasangan calon telah ada yang mengklaim kemenangan pasangan calon tertentu.

Klaim kemenangan tersebut dilihat dari berbagai aspek mulai dari real cound partai politik hingga melihat website kpu dengan link pilkada2020.kpu.go.id

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto menghimbau kepada Masyarakat Rokan Hilir untuk bersabar menunggu penetapan hasil perolehan Suara Tingkat Kabupaten yang direncanakan pada tanggal 15 Desember 2020.

" mari kita tunggu sama sama keputusan kpu terkait perolehan suara pasangan calon dalam rekapitulasi penghitungan suara yang akan kita laksanakan pada tanggal 15 desember nanti.

Supriyanto menambahkan, rekapitulasi penghitungan suara adalah sebuah tahapan yang masuk dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan Pemilihan Serentak 2020. dimana pelaksanaannya tingkatan Kecamatan dari tanggal 10 hingga 14 Desember 2020. Sedangakan Tahapan Rekapitulasi Penghitungan Suara di tingkatan Kabupaten dari tanggal 13 hingga 17 Desember 2020.

" saat ini lagi berjalan tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkatan kecamatan, Sampai saat ini sudah 17 PPK yang menyelesaikan rekapitulasi nya, tersisa 1 kecamatan yang belum selesai yakni Kecamatan Bangko. Namun hari ini akan selesai karena hanya tinggal beberapa TPS lagi,"sebutnya".

Untuk itu kita menghimbau kepada masyarakat rokan hilir agar bersabar dan menunggu penetapan perolehan penghitungan suara tingkat kabupaten. (ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar