Agar Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Pangkalan Kerinci Gencarkan Patroli

  • Sabtu, 12 Desember 2020 - 13:21:04 WIB | Di Baca : 1168 Kali

SeRiau - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar selalu kondusif, personel Polsek Pangkalan Kerinci melakukan patroli serta sosialisasi antisipasi terjadinya tindak kejahatan curas, curat dan curanmor atau C3 di wilayah yang dianggap rawan terjadi kejahatan, Sabtu (12/12/2020).

Patroli ini dilaksanakan oleh Ipda Legito dan personel UKL III Polsek Pangkalan Kerinci. Dalam patroli itu, petugas menyasar objek vital yang dinilai rawan kejahatan, di antaranya bank milik BUMN maupun BUMD yang ada di Pangkalan Kerinci.

"Sasaran patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan pencurian ataupun kriminal lainnya dari pelaku kejahatan," kata Ipda Legito.

Menurutnya, kejahatan tidak hanya terjadi karena niat pelaku, namun karena ada kesempatan. Maka dari itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati.

"Patroli hari ini gencar dilakukan agar senantiasa dapat menciptakan rasa aman dan kondusif," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat didukung dan bekerja sama dengan masyarakat. "Di mana, masyarakat dapat memberikan informasi kejahatan atau pelaku kejahatan yang dapat menggangu Kamtibmas kepada Polsek. Sehingga pihak pihak kepolisian dapat menindaklanjuti laporan tersebut," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar