Polsek Bandar Sei Kijang Terus Kawal Tahapan Pilkada

  • Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:44:51 WIB | Di Baca : 1254 Kali

SeRiau - Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba SH MH hadiri rapat pleno penghitungan suara Pilkada tahun 2020  Kabupaten Pelalawan, tingkat Kecamatan Bandar Sei Kijang. Rapat pleno Kecamatan Bandar Sei Kijang tersebut dilaksanakan di Sekretariat PPK Bandar Sei Kijang, Jalan HM Tayib Kelurahan Sei Kijang, Jumat (11/12/2030).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Bandar Sei Kijang, Danramil, dan penyelenggara Pilkada di Kecamatan Bandar Sei Kijang.

AKP Yusup Purba menyampaikan, rapat pleno ini adalah salah satu tahapan pemilu sebelum surat suara dan logistik pemilu lainnya di antar kembali ke KPU Kabupaten Pelalawan. Di mana, dalam rapat pleno ini berkaitan dengan hasil penghitungan suara di tingkat Kecamatan.

Oleh karena itu, Ia mengharapkan proses rekapitulasi tingkat PPK ini berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Menurutnya, proses penghitungan suara ini akan memakan waktu yang cukup lama dan melelahkan.

"Mari kita semua bersama-sama untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan sehingga pasca pemilihan Rabu kemarin situasi di wilayah Bandar Sei Kijang tetap aman dan kondusif," harapnya.

Ia juga berharap, selama proses rekapitulasi peghitungan suara ini para peserta dan penyelenggara tetap menjaga protokol kesehatan. "Jangan sampai setelah tahapan ini selesai ketika akan kembali ke keluarga dalam keadaan sakit, ayo tinggalkan kebiasaan lama kita, dan terapkan kebiasaan baru dengan penerapan protokol kesehatan," imbaunya.

Setelah rapat pleno penghitungan suara tingkat PPK Bandar Sei Kijang, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan, pengamanan dan pengawalan hingga hasil rapat pleno ini diantar kembali ke KPU Pelalawan.

"TNI dan Polri siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada termasuk rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK yang berlangsung saat ini," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar