Persiapan Atlet Porprov, KONI Pekanbaru Akan Gelar Pelatihan Fisik

  • Rabu, 18 November 2020 - 18:58:14 WIB | Di Baca : 2029 Kali
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil

SeRiau - KONI Pekanbaru akan melakukan pelatihan fisik bagi calon atlet yang akan memperkuat kontingen Kota Pekanbaru pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil ST bahwa pihaknya telah merencanakan pelatihan fisik bagi atlet undangan yang diproyeksikan untuk Porprov mendatang. Namun, hingga saat ini pihaknya terkendala karena belum mendapatkan izin venue untuk melaksanakannya.

"Pelatihan fisik yang semula diagendakan awal November lalu tertunda terkait izin pemakaian tempat latihan. Baik venue provinsi maupun kota," ujar Anis, Rabu (18/11/2020).

Pihaknya sebelumnya akan menggelar pelatihan fisik bagi calon atlet Porprov itu di Stadion Rumbai, akan tetapi tidak mendapatkan izin dari pemerintah provinsi. Kemudian pihaknya juga mencoba untuk menggunakan Stadion Mini Unri, namun tidak juga mendapatkan izin.

Dikatakannya, tak diberinya izin tersebut menghindari asumsi bahwa adanya kerumunan di satu tempat. Selain itu juga menghindari perhatian publik.

Menyiasati hal itu, pihaknya berencana akan menggelar pelatihan fisik tersebut di halaman Kantor KONI Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad dengan jumlah peserta yang ikut dikurangi. "Kita berupaya bagaimana kegiatan ini bisa terlaksana," katanya.

Terkait pelaksanaannya, pihaknya akan merencanakan selambat-lambatnya awal Desember 2020 ini. "Selambat-lambatnya awal Desember," ulas Anis.

Perlu diketahui, atlet yang akan mengikuti latihan fisik ini akan dilatih oleh pelatih fisik yang telah mengikuti pelatihan fisik level I nasional tahun lalu. Atlet yang ikut pun merupakan atlet undangan yang diproyeksikan untuk memperkuat kontingen Kota Pekanbaru pada Porprov Riau 2022 mendatang. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar