Digelar Secara Daring, Open Tournament Karate Online Wali Kota Cup Diikuti 230 Karateka

  • Rabu, 09 September 2020 - 18:29:49 WIB | Di Baca : 2258 Kali

SeRiau - Setelah ditunda bebera kali, Open Tournament Karate Online Wali Kota Cup Pekanbaru 2020 akhirnya mendapatkan kepastian. Kejuaraan akan digelar pada 11-13 September mendatang secara virtual.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil bahwa pihaknya akan menggelar kejuaraan karate online yang dimulai pada 11 September nanti. Kejuaraan dilaksanaan selama tiga hari berturut-turut, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

"Kejuaraan karate online akan kita buka 11 September ini. Kita akan minta wali kota untuk membuka kejuaraan tersebut secara simbolis," ujar Anis, Rabu (9/9/2020).

Dikatakannya, hingga saat ini sudah ada 230 peserta yang mendaftarkan diri serta mengirimkan dua video untuk dipertandingkan. Di mana, video tersebut berisi tentang atlet yang memeragakan geraka kata (jurus) dalam karate. Satu video menggunakan sabuk biru, dan satu lagi menggunakan sabuk merah.

"Peserta kejuaraan ini berasal dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua," ungkapnya.

Terkait wasit, pihaknya menghadirkan 12 wasit dalam pertandingan online tersebut. Namun tidak dihadirkan dalam satu ruangan, melainkan tetap melalui virtual.

"Wasit kita dari PB Forki. Kemudian dua orang wasit yang berdomisili di Pekanbaru kita tempat dalam satu ruangan, sedangkan yang lainnya tetap melalui virtual masing-masing," terangnya.

Diketahui sebelumnya, kejuaraan karate online mempertandingkan 5 katagori. Yaitu katagori pra pemula, pemula, kadet, junior, dan senior.

Katagori pra pemula (10-12), pemula (13), kadet (14-15), junior (16-17), dan senior (18+).

Terkait pelaksanaan kejuaraan karate online tersebut, KONI Pekanbaru bekerja sama dengan Pengurus Fedarasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Pekanbaru. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar