Pagi Ini, Wali Kota Dijadwalkan Buka Rapat Anggota KONI Kota Pekanbaru

  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 08:46:48 WIB | Di Baca : 1840 Kali

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dijadwalkan akan membuka langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru tahun 2020 yang dilaksanakan di Ballroom Komplek Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Kamis (27/8/2020).

Selain Wali Kota Pekanbaru, kegiatan tersebut rencananya juga dihadiri unsur Forkopimda Pekanbaru selaku Dewan Pembina, Pj Sekda Pekanbaru, Dewan Penyantun KONI Pekanbaru serta pengurus cabang olahraga dan undangan lainnya.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil ST mengatakan bahwa agenda tahunan tersebut akan membahas tentang program kerja dan anggaran serta agenda lainnya sesuai dengan AD/ART KONI. Salah satu yang menjadi poin penting pada agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) kali ini adalah menyangkut pengusulan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Tahun 2021 kepada pemerintah Kota Pekanbaru. 

"Porkot ini sangat penting guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022. KONI berharap pemerintah Kota Pekanbaru bisa menambah dana hibah untuk pelaksanaan Porkot pada APBD tahun 2021 tersebut," ujar Anis Murzil, Kamis (27/8) pagi.

Selain itu, Ia menyampaikan bahwa anggota KONI Kota Pekanbaru juga akan membahas pengesahan usulan bergabungnya cabang olahraga baru untuk menjadi anggota. Salah satunya adalah FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) yang sudah sejak beberapa waktu lalu menyampaikan permohonan usulan menjadi anggota KONI Kota Pekanbaru. 

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan rapat angggota tersebut, pihaknya membatasi peserta rapat. Hal itu mengingat kondisi saat ini dalam suasana Covid-19.

"Mengingat penerapan protokol kesehatan, panitia membatasi peserta dengan hanya mengundang satu orang utusan setiap cabor untuk peserta tatap muka, dan satu orang yang lainnya mengikuti rapat secara virtual," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar