Jalani Operasi, Marquez Mungkin Absen di MotoGP Andalusia

  • Ahad, 19 Juli 2020 - 23:34:57 WIB | Di Baca : 19005 Kali

SeRiau - Marc Marquez dipastikan bakal menjalani operasi pada Selasa (21/7) setelah mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Dilansir dari Crash, Marquez mengalami cedera patah tulang lengan atas sehingga harus naik meja operasi di Barcelona.

Marquez mengalami kecelakaan di Tikungan 3 saat balapan tinggal menyisakan empat lap lagi.

Loading...

"Marquez mengalami benturan keras di lengan atas, sekarang mereka akan memeriksanya dan melakukan X-Ray. Dia memakai penghilang sakit," terang bos Honda, Alberto Puig.

Pihak Honda kemudian mengonfirmasi bahwa Maquez mengalami fraktur humerus atau patah tulang lengan atas dan harus menjalani operasi.

Timnya juga mengakui kepastian masa pemulihan Marquez. Situasi itu membuat Baby Alien diragukan bakal tampil di MotoGP Andalusia Spanyol minggu depan.

"[Marquez] mengalami kecelakaan di Tikungan 3 saat berupaya bersaing merebut podium menyebabkan cedera patah tulang lengan atas kanan yang dialami juara bertahan. Dia akan ke Barcelona untuk jalani operasi."

"Sang juara dunia mengalami patah tulang tulang lengan kanan bagian atas. Staf medis MotoGP juga sudah mengonfirmasi tak ada benturan keras pada bagian tengkorak, namun masih harus dipantau dalam 12 jam," demikian keterangan dari tim Honda, dikutip dari Crash.

Marquez selanjutnya akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona pada Senin (20/7). Dia baru akan naik meja operasi pada Selasa (21/7) yang akan dilakukan oleh dokter bedah Xavier Mir dan tim.

"Masa pemulihannya belum diketahui. Tim Repsol Honda akan terus memberikan kabar terbaru setelah operasi," terang tim Honda. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar