Pengisi Suara 'Doraemon' Meninggal Dunia

  • Ahad, 12 Juli 2020 - 20:04:29 WIB | Di Baca : 7663 Kali

SeRiau - Pengisi suara Doraemon, Nurhasanah dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu (12/7). Kabar duka ini diketahui dari unggahan melalui akun Instagram @nurhasanahdora.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, ibunda kami Nurhasanah pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya," tulis keterangan dalam unggahan di akun tersebut.

Nur Hasanah merupakan pengisi suara karakter Doramen pada tahun 1993 hingga 2018. Sebelum dikenal sebagai pengisi suara Doraemon, ia mulai mengisi suara untuk telenovela Rama dan film India Baratha.

Kariernya di ranah pengisi suara berawal sejak bekerja di RRI untuk menangani bidang produksi sandiwara radio pada 1982.

Suara Nurhasanah sempat absen dari karakter kucing Jepang Doraemon pada 2006 ketika terjadi pergantian pengisi suara.

Namun, banyaknya permintaan penggemar membuat suara Nur Hasanah kembali mengisi karakter Doraemon pada 2007. Penyakit stroke yang dideritanya membuat suara pada karakter Doraemon digantikan oleh anaknya, Dana Robbyansyah mulai 2018.

Kepergian Nurhasanah memberikan duka mendalam bagi penggemar Doraemon. Lini masa Twitter dipenuhi ucapan duka dan kenangan atas suara yang mengisi karakter kakak Dorami itu. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar