Usai Rumor Meninggal, Muncul Isu 'Kembaran' Kim Jong-un

  • Jumat, 08 Mei 2020 - 22:20:53 WIB | Di Baca : 1960 Kali

SeRiau - Usai dilaporkan meninggal, Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, kembali diterpa rumor karena dilaporkan memiliki "kembaran" yang berfungsi sebagai pengalih perhatian dan menghindari ancaman.

Dugaan tersebut muncul setelah rekaman saat Kim meninjau situs peluncuran rudal pada 28 Juli 2017 kembali beredar. Di dalam video tersebut, dia terlihat berbincang dengan seseorang yang diduga sebagai kembarannya, yang mengenakan setelan safari dan gaya rambut yang mirip.

Menurut laporan Gladstone Observer yang mengutip The US Sun, Jumat (8/5), Kim diyakini selalu menyertakan sang kembaran setiap bepergian, untuk menghindari ancaman pembunuhan.

Dugaan tersebut semakin menguat setelah foto-foto Kim sebelum menghilang dari publik dan ketika muncul kembali dibandingkan. Beberapa pihak menduga Kim yang muncul saat ini bukan Kim Jong-un yang sebenarnya, termasuk tanda aneh yang berada pada lengannya.

Mereka membandingkan dari foto-foto ketika Kim Jong-un meresmikan pabrik pupuk beberapa waktu lalu. Yang paling disorot adalah susunan gigi, hidung, kerutan di pelipis, garis rambut dan bentuk telinga.

Akan tetapi, dugaan tersebut belum bisa dibuktikan.

Sejumlah mendiang pemimpin dunia dilaporkan menggunakan pemeran pengganti untuk melindungi mereka. Di antaranya adalah mendiang Saddam Hussein beserta kedua anaknya, Qusay dan Uday.

Mendiang pemimpin Uni Soviet, Joseph Stalin, juga dilaporkan menggunakan sosok pengganti bernama Rashid. Sedangkan mendiang pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler, dilaporkan mempunyai sosok pengganti bernama Gustav Weler. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar