Gubernur Rio de Janeiro Positif Corona

  • Rabu, 15 April 2020 - 05:47:33 WIB | Di Baca : 1453 Kali

SeRiau - Gubernur Rio de Janeiro, Wilson Witzel, terinfeksi virus Corona (COVID-19). Witzel dinyatakan positif Corona setelah hasil tesnya keluar pada Selasa (14/4).

Seperti dilansir AFP, Rabu (15/4/2020), dalam sebuah video yang di posting di Twitter, Witzel mengatakan dia mulai merasa tidak sehat sejak Jumat lalu. Gejala virus Corona seperti demam, sakit tenggorokan dan kehilangan kemampuan indera penciuman.

"Hari ini, hasil tes kembali positif... Sekarang, terima kasih Tuhan, saya merasa lebih baik, dan akan terus bekerja sambil mengikuti saran dokter saya," kata Witzel.

"Saya memintamu sekali lagi untuk tinggal di rumah. Karena penyakit ini, seperti yang semua orang lihat, menyebar dengan cepat dan tidak mengenal siapa pun." lanjutnya.

Bersama dengan Gubernur Sao Paulo, Joao Doria, Witzel telah menganjurkan untuk menutup kegiatan bisnis yang tidak penting. Dia memerintahkan orang agar tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran penyakit.

Rio de Janeiro, berpenduduk sebanyak 16 juta orang. Sejauh ini, Rio de Janeiro telah mencatat 224 kematian akibat virus Corona, nomor dua setelah Sao Paulo.

Brasil menjadi negara Amerika Latin yang paling parah dilanda pandemi. Negara ini telah mencatat lebih dari 1.300 kematian. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar