PM Inggris saat Mengaku Positif Corona: Tetaplah di Rumah!

  • Jumat, 27 Maret 2020 - 20:28:46 WIB | Di Baca : 1640 Kali

SeRiau - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyatakan diri positif mengidap virus corona. Dalam pengumumannya, Johnson mengimbau masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah, salah satunya tetap berada di rumah.

Pengumuman ini disampaikan Johnson melalui video pada Jumat (27/3). Dia mengaku dalam 24 jam terakhir ini mengalami gejala corona dan akhirnya menjalani tes.

"Saya mengalami gejala ringan virus corona, demam dan batuk berkepanjangan, pejabat kesehatan menganjurkan saya untuk tes," kata Johnson seperti dikutip dari Reuters.

"Hasilnya saya positif, jadi saya bekerja dari rumah dan isolasi mandiri," sambung dia.

Walau menderita corona, Johnson menegaskan dia tetap akan memimpin dari tempat isolasinya. 

Dalam video tersebut, Johnson juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis dan semua yang terkait dalam pemberantasan corona. 

Sejauh ini sudah 11 ribu lebih warga Inggris yang terjangkit corona, 580 meninggal dunia. Johnson yakin Inggris akan berhasil melalui wabah virus corona, namun jika masyarakatnya mematuhi imbauan pemerintah.

"Kita akan melalui wabah ini, dan caranya adalah dengan menerapkan langkah yang telah banyak Anda dengar. Dan semakin efektif kita mematuhi langkah itu, semakin cepat negara kita akan melalui epidemi ini," kata Johnson.

Di antara langkah pemerintah Inggris adalah menerapkan lockdown untuk tiga minggu ke depan. Masyarakat juga diminta tetap di dalam rumah, bekerja dari tempat tinggal mereka. Untuk yang mematuhi ujaran ini, Johnson berterima kasih.

"Terima kasih kepada semua orang yang melakukan apa yang saya lakukan: Bekerja dari rumah. Untuk menghentikan penyebaran virus dari rumah ke rumah," kata Johnson.

"Itulah caranya kita akan menang, kita akan mengalahkannya, dan mengalahkannya bersama. Tetaplah di rumah, lindungi NHS (Badan Kesehatan Nasional), dan selamatkan nyawa," tutup dia. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar