Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif Corona

  • Jumat, 13 Maret 2020 - 22:33:24 WIB | Di Baca : 2042 Kali

SeRiau - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Jumat (13/3) WIB. Dikutip dari The Guardian, media lokal Brasil menyebut kondisi itu dinyatakan usai Bolsonaro menjalani tes terkait corona.

Sebelumnya, sekretaris komunikasi untuk Presiden Brasil Bolsonaro bernama Fabio Wajngarten sudah dinyatakan menderita corona. Pemerintah Brasil pada Kamis menyatakan Wajngarten positif corona dan telah dikarantina di rumahnya.

Bolsonaro dan Wajngarten sebelumnya sempat berkontak dengan Presiden AS Donald Trump. Mereka bertemu di Washington DC akhir pekan lalu. 

Sebelumnya Gedung Putih sempat membantah Trump melakukan kontak dengan Wajngarten. Stephanie Grisham, juru bicara Gedung Putih, mengatakan Trump dan Wakil Presiden Mike Pence, "hampir tidak melakukan interaksi" dengan pejabat Brasil.

Grisham mengatakan bahwa tim medis dan Secret Service AS telah mengambil tindak pencegahan untuk memastikan kesehatan Trump dan Pence. "Mereka (Trump dan Pence) tidak perlu dites untuk saat ini," kata Grisham. 

Trump pada Kamis (12/3) juga mengaku tidak khawatir tertular virus corona dari pejabat Brasil. "Saya katakan ini: Saya tidak khawatir," kata Trump. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar