Penasihat Menlu Iran Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

  • Jumat, 06 Maret 2020 - 15:50:30 WIB | Di Baca : 1324 Kali

SeRiau - Penasihat Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, bernama Hossein Sheikholeslam menjadi korban terbaru yang meninggal dunia akibat virus corona.

Dengan demikian, dia menjadi pejabat top pemerintah Iran ketiga yang meninggal dunia akibat virus bernama resmi Covid-19 itu dalam waktu beberapa pekan belakangan.

Sheikholeslam sendiri merupakan pejabat top yang memiliki rekam jejak yang baik di pemerintahan Iran. Sebelum menjadi penasihat Zarif, dia pernah mengemban jabatan sebagai duta besar Iran untuk Suriah dan asisten ketua parlemen untuk urusan internasional.
Dikabarkan Russia Today, namanya pertama kali menjadi terkenal di negara itu sejak dia masih menjadi mahasiswa karena perannya dalam krisis sandera Amerika Serikat-Iran.

Loading...

Namun kini Sheikholeslam tutup usia akibat virus corona. Dia dinyatakan meninggal dunia pada hari Kamis (5/3) di Rumah Sakit Masih Daneshvari di Teheran.

Untuk diketahui, virus corona telah menjadi pukulan berat bagi Iran dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya, virus tersebut menyebar dengan sangat cepat dan tidak pandang bulu. Sekitar 23 anggota parlemen dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Saat ini sekitar 3.513 orang Iran dikatakan terinfeksi virus corona, sementara itu setidaknya 108 orang dinyatakan telah meninggal dunia di Iran. (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar