Kirim Pesan Untuk Dunia, Xi Jinping Yakin China Menang Lawan Covid-19

  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 20:22:36 WIB | Di Baca : 1063 Kali

SeRiau - Presiden China, Xi Jinping berikan pesan penting kepada dunia terkait perjuangan negeri tirai bambu dalam melawan wabah virus corona atau covid-19.

Xi Jinping baru-baru ini menegaskan bahwa China sudah belajar dari krisis masa lalu untuk tumbuh semakin kuat dan bangkit dari kesulitan.

Xi juga menjelaskan bahwa saat ini bukan saatnya untuk berpuas diri bagi China. Kata dia, negara tidak boleh mudah mengumumkan keberhasilan sampai keberhasilan yang utuh diraih.

Dia menetapkan secara terperinci langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus dan mengatakan penelitian ilmiah perlu dipercepat agar obat-obatan dan vaksin dapat dikembangkan.

Xi juga menekankan perlunya kerja sama regional dan internasional dan bekerja dengan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

Mario Cavolo, seorang penasihat komunikasi perusahaan yang berbasis di Cina, mengatakan Xi menyulap semangat juang orang-orang China dalam pesannya tersebut.

"Dia mengatakan ini adalah negara kita, apa yang kita lalui sekarang sulit, tetapi apa yang kita lakukan adalah berhasil dan kita akan menang," kata Mario dilansir dari Chinadaily.com.cn, Sabtu (29/2).

"Dia juga menjelaskan bahwa sistem pemerintahan seperti China stabil dan efisien dan ketika anda menginginkan respons seperti ini, itu dapat dilakukan dengan cepat dan mengesankan," dia menambahkan.

Hal yang sama juga disampaikan Bruce Aylward, seorang ahli epidemiologi. Dia menyebut Xi Jinping sangat ambisius bahwa wabah yang bermula dari Wuhan itu dapat segera diselesaikan.

"Tanggapan Pemerintah China terhadap virus itu mungkin yang paling ambisius dan gesit dalam sejarah," ujarnya. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar