Kakek 103 Tahun di Sulsel Nikahi Gadis Perawan, Begini Ceritanya

  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 14:46:47 WIB | Di Baca : 2552 Kali

SeRiau - Usia yang sudah memasuki 103 tahun tidak menghalangi Muhammad alias Puang Katte untuk menikah lagi. Mantan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia ini bahkan menikahi seorang gadis bernama Indo Alang (37).

Pernikahan yang viral di media sosial ini berlangsung di kampung halaman kedua mempelai, Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (26/2).

"Iya betul, keduanya sama-sama warga saya, cuma beda lingkungan mereka," ujar Lurah Bulete, Muhammad Idris kepada detikcom, Sabtu (29/2/2020).

Puang Katte merupakan seorang duda, almarhum istrinya meninggal sekitar delapan tahun yang lalu. Dia disebut sejak awal ingin menikah lagi.

"Kan ini orang tua sudah meninggal istrinya, kemudian memang mau menikah, karena dapat atau ada yang terima, makanya dia menikah lagi. Karena selama ini dia tinggal sama cucunya ji kasihan," kata Idris.

"Uang panianya saya dengar Rp 5 juta, itu uang panai lah, uang belanja. Kalau ini yang perempuan statusnya masih gadis," imbuhnya.

Selama ini, kata Idris, Puang Katte hidup dari uang pensiunan sebagai mantan pejuang. Dia juga dianggap masih kuat secara fisik.

"Menurut masyarakat, ini orang tua memang masih kuat, sehat. Kalau dia dilihat sudah bungkuk, jalan pakai tongkat, tapi dia masih bisa memberi nafkah lahir batin," kata Idris. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar