Kapal Pesiar Berisi 5 WNA Asal Thailand dan Inggris Terdampar di Bengkalis

  • Ahad, 23 Februari 2020 - 18:32:52 WIB | Di Baca : 1060 Kali

SeRiau - Sebuah kapal pesiar terdampar di perairan Bengkalis, Riau. Kapal itu terdampar sejak tiga hari lalu atau pada Kamis (20/2) dan membawa lima WNA yang berasal dari Thailand dan Inggris.

"Mesin kapal mengalami kerusakan sehingga kapal tersebut berhenti, terombang-ambing dan akhirnya terdampar di perairan Tanjung Mayat, Kecamatan Bengkalis," kata Kepala Pos Basarnas Bengkalis, Transpiranto dikutip dari Antara, Minggu (23/2).

Traspiranto mengatakan kapal pesiar yang terdampar di Bengkalis bernama Ledy Yeeda. Sementara lima WNA dalam kapal terdiri dari empat warga Thailand dan satu orang warga Inggris.

"Identitas lima WNA tersebut empat di antaranya WN Thailand, yakni Ratdawan (46), Det (40), Master Naithan (15), Budsaba (41), dan satu asal Inggris bernama Roger Anthony (50)," ucap dia.

Sebelum terdampar, Traspiranto menuturkan kapal itu berangkat dari Singapura hendak menuju Malaysia. 

Namun dalam tengah perjalanan kapal itu mengalami kerusakan mesin sehingga akhirnya terbawa arus hingga ke perairan Bengkalis.

"Kapal tersebut ditemukan pertama oleh Sineriyo yang merupakan karyawan PT Meskom," ujar dia.

Lebih lanjut, Traspiranto mengatakan lima WNA itu sudah dibawa ke rumah sakit Bengkalis untuk diperiksa lebih lanjut. Termasuk pemeriksaan untuk memastikan mereka bebas dari virus corona. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar