Tampung Aspirasi Guru, Ketua PGRI Riau Siap Jadi Pembina Upacara di Sekolah

  • Kamis, 16 Januari 2020 - 08:26:29 WIB | Di Baca : 1165 Kali

 

SeRiau,-Guna penampung aspirasi guru disekolah, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau siap menjadi pembina upacara senin disekolah diseluruh kabupaten/kota. Sekolah perdana yang diminta menjadi pembina upacara adalah SMPN 4 Pekanbaru.

" Ya, Senin (13/1) kemarin saya menjadi pembina upacara di SMPN 4 Pekanbaru sekaligus bersilaturahmi mendengarkan aspirasi guru," kata Ketua PGRI Riau Dr. M.Syafi'i, kemarin di Pekanbaru

Loading...

Syafii mengatakan roadshow sebagai pembina upacara senin di SMPN 4 Pekanbaru ini merupakan cara PGRI bertatap muka secara langsung dengan guru untuk menyampaikan permasalahan, keluhan, unek-unek yang dialami guru, baik menyangkut perlindungan guru, kesejahteraan dan kompetensi guru." Kita jadwalkan sekolah mana yang akan dikunjungi sebagai pembina upacara. Kalau, senin (20/1) pekan depan, saya akan menjadi pembina upacara di SMKN 5 Pekanbaru," kata Syafi'i.

Setelah upacara, Ketua PGRI Riau diberi kesempatan melakukan audensi dengan guru SMPN 4 Pekanbaru. Dalam audensi, Ketua PGRI Riau didampingi LKBH PGRI Riau Taufik, SH,MH, CPLC.
Dihadapan guru, Dr.M. Syafii mengatakan PGRI Riau berkomitmen meningkatkan kesejahteraan guru, meningkatkan  kompetensi guru dan memberikan perlindungan terhadap guru." Tiga program inilah yang menjadi prioritas PGRI Riau disamping program penunjang lainnya," kata Syafi'i

Dalam menjalankan tugas sebagai guru, kata Syafii, guru dilindungi oleh UU. Namun sering terbentur juga dengan UU lainnya seperti KPAI. Saat ini masih ada guru yang dipidana oleh orangtua siswa dan ini terjadi di SMPN 4 dan masih terus terjadi kepada guru guru lainnya." Saya tegaskan bahwa guru tidak bisa dipidana dalam proses pembelajaran dan mendidik disekolah. Ini diperkuat dengan adanya MoU antara PB PGRI dengan POLRI tahun 2017 lalu tentang Perlindungan Hukum Profesi Guru," kata Syafii (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar