Hari Jadi SMAN 8 ke- 45 Diawali Jalan Sehat, Pemberian Santunan hingga Pembukaan Bazar

  • Jumat, 10 Januari 2020 - 15:31:12 WIB | Di Baca : 726 Kali

 

SeRiau,- Hari Jadi SMA Negeri 8 Pekanbaru ke 45 tahun diawali dengan gerak jalan sehat yang diikuti seluruh siswa, mejelis guru, pegawai TU, pengurus komite, dan warga sekitar sekolah. Pelepasan gerak jalan sehat oleh ketua komite SMAN 8 Pekanbaru Kampriwoto ini, mengambil rute jalan Abdul Muis-  Beringin- Ronggo Warsito- Abdul Muis dan kembali ke sekolah.

Setelah jalan sehat, acara dilanjukan dengan senam sehat bersama dihalaman sekolah. Dengan dipandu instruktur senam, seluruh siswa dan majelis guru bersemangat dengan mengikuti alunan musik senam sehat.

Loading...

Kepala SMAN 8 Pekanbaru H.Tavip Triacandra mengatakan Hari Jadi SMAN 8 Pekanbaru yang dulunya bernama SMPP 49 dan berubah lagi menjadi SMAN 6, sekarang menjadi SMAN 8 dirayakan sederhana mungkin tapi tetap meriah. Memasuki Hari Jadi ke 45 tahun merupakan usia yang tidak muda lagi. Banyak prestasi yang ditoreh SMAN 8 Pekanbaru, baik skala nasional dan internasional." Saya berharap diusia ke 45 tahun, SMAN 8 terus menjadi sekolah unggul dan maju, tidak hanya di Riau tapi juga diluar Riau." kata Tavip, dihadapan seluruh siswa dan guru, Jumat (10/1) pagi.

Perayaan Hari Jadi SMAN 8 Pekanbaru juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh pengawas pembina SMAN 8 serta pemotongan nasi tumpeng oleh ketua komite Kamriwoto dan kue tar oleh kepala sekolah Tavip Triacandra. Dalam perayaan tersebut, berbagai kegiatan menghiasi hari jadi sekolah mulai dari gerak jalan sehat, senam sehat, bazar kewirausahaan, peluncuran program E2P, donor darah serta pemberian santunan kepada warga sekitar yang kurang mampu." Pemberian santunan ini juga bertepatan dengan program Jumat Barokah. Ada puluhan paket sembako yang kita beri kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar sekolah. Ini juga bagian program Jumat Barokah," kata Tavip.

Tavip juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu orangtua siswa, OSIS dan instansi swasta dan pemerintah yang telah berpartisipasi sehingga perayaan Hari Jadi SMAN 8 bisa berjalan dengan baik. Ini bisa terlihat dari banyaknya hadiah doorprice jalan santai seperti sepeda, kulkas, TV, dispenser, kipas angin kompor gas dan lain sebagainya." Saya ucapkan terima kasih kepada donatur yang ikut berpartisipasi pada Hari Jadi SMAN 8 ke-45 tahun. Semoga dengan kegiatan ini bisa terus terjalin silatuhramhi seluruh warga sekolah," kata Tavip.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru Kampriwoto berharap SMAN 8 terus menjadi sekolah unggul, maju dalam menghasil peserta didik yang berkualitas dan daya saing. Selain itu, dengan perayaan hari jadi sekolah, hubungan baik komite sekolah, orangtua siswa dan guru dapat terjalin dengan baik. Tanpa dukungan orangtua siswa, mustahil kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik." Saya selaku ketua komite selalu mendukung kegiatan sekolah, jika itu benar bermanfaat bagi peningkatan kualitas sekolah," kata Kampriwoto.

Diakhir acara, pemotongan pita tanda dibuka bazar kewirausahaan. Dengan puluhan stand, para siswa menjualkan dagangannya baik itu, makanan, minuman dan pakaian bekas layak pakai. Terakhir, acara yang ditunggu oleh siswa, guru dan warga sekitar pencabutan dooprice dengan hadiah yang menarik. Seluruh siswa duduk dan mendengar dengan cermat nomor yang keluar." Senang sekali ada doorprice hadiahnya besar besar ada sepeda, TV dan kulkas. Mudah mudahan saya dapat satu," ujar salah satu siswa SMAN 8 Pekanbaru (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar