Permudah Pendaftaran, UMRI Launching Penerimaan Mahasiswa Baru Secara Online

  • Selasa, 07 Januari 2020 - 19:57:32 WIB | Di Baca : 2845 Kali

 

SeRiau,- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaunching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2020-2021. Launching PMB secara online, ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor Umri Dr. H. Mubarak. MSi, Selasa (7/1) di Lobby Gedung Utama Umri.

Hadir dalam launching penerimaan mahasiswa baru secara online seluruh wakil rektor UMRI, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau Yusri Rasul, Ketua Badan Pembina Harian UMRI Prof. Isjoni, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Riau, dosen, sejumlah kepala SMA sederajat dan pimpinan perbankan yang merupakan mitra kerja UMRI.

Menurut Rektor, penerimaan mahasiswa baru secara online ini bertujuan untuk memudahkan calon mahasiswa yang mendaftar ke Umri tidak perlu repot repot datang ke Kampus Umri untuk mendaftar. Cukup gunakan android, lalu masuk ke website resmi UMRI di daftar.umri.ac.id.

" Penerimaan mahasiswa baru secara online berlaku tidak hanya di Provinsi Riau, daerah lain diluar Riau bisa mendaftar secara online mulai dari pendaftaran hingga hasil test tertulis. Hanya saja, untuk tes narkoba, peserta harus datang ke kampus untuk dicek hasilnya," terang Mubarak.

Dikatakan Mubarak, pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 6 Januari 2020 hingga tanggal 5 September 2020 mendatang dibagi dalam 3 gelombang pendaftaran. Tahun ini, ada 6 sistem jalur penerimaan mahasiswa baru UMRI yakni Jalur Umum, Jalur Perserikatan Muhammadiyah, Jalur Prestasi, Jalur Beasiswa Tahfiz Al-Quran, Jalur Saudara dan terakhir Jalur Sekolah, Pesantren dan Keluarga Guru. Penerapan pendaftaran mahasiswa baru secara online diharapkan bisa menjangkau seluruh masyarakat baik diperkotaan maupun dipedesaan.

Selain itu, UMRI juga memberikan voucher potongan uang pengembangan sebesar 50 persen untuk 30 orang pendaftar yang beruntung. Pada hari kedua dibukanya pendaftaran online, sudah ada sekitar 12 calon mahasiswa baru yang mendaftar.
Tahun ini, ada 8 Fakultas dan 25 program studi yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa baru UMRI.  Bahkan dengan mengantongi akreditasi B baik secara institusi maupun prodi, UMRI makin percaya diri bersaing dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya dengan tagline "UMRI : You're Future, Starts Here"

Sementara itu Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Riau, Prof. H. Isjoni mengatakan target penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021 bisa terwujud, maka UMRI membuka pendaftaran dari berbagai lini. Hal ini membuktikan, bahwa UMRI selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang baik dan peningkatkan kualitas pendidikan kepada masyarakat Riau." Tahun lalu, ada sekitar 2.100 mahasiswa yang mendaftarkan diri di UMRI. Sedangkan tahun ajaran 2020-2021 ini, penerimaan mahasiswa baru UMRI ditargetkan bisa mencapai 3.500 orang. Saya yakin, ini juga bisa melebihi target karena semua jalur pendaftaran telah disiapkan oleh UMRI," kata Isjoni.

Hal yang sama juga dikatakan
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Yusri Rasul bahwa setiap tahunnya ada peningkatan jumlah mahasiswa yang menuntut ilmu di Umri. Ini menandakan bahwa Umri telah mendapat tempat dihati masyarakat Riau." Saya berharap Umri bisa sejajar dengan universitas ternama lainya, tidak hanya di Riau tapi juga diluar Riau" harap Yusri Rasul (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar