Sebagai Penyelenggara Pendidikan Inklusi, SMAN 4 Pekanbaru Siap Bangun Toilet Khusus dan Jalur Khusus ABK

  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 20:43:18 WIB | Di Baca : 1139 Kali

 

SeRiau,- SMAN 4 Pekanbaru merupakan satu satunya sekolah di Pekanbaru yang menyelenggarakan pendidikan inklusi di Riau. Pendidikan inklusi ini, dimana sekolah umum tapi menampung anak anak berkebutuhan khusus.

" Kita satu satunya SMA di Pekanbaru yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional RI sebagai sekolah inklusi di Riau tahun 2017 lalu," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana. MPd, belum lama ini di Pekanbaru.

Loading...

Sebagai sekolah penyelenggara pendidikan inklusi, kata Khori, sekolah yang dipimpinnya akan bekerja sama dengan Kemendikbud khususnya Inspektorat Pendidikan Inklusi agar SMAN 4 memiliki sarana prasarana bagi anak anak berkebutuhan khusus seperti toilet khusus, kemudian jalur khusus untuk anak tuna netra dan sarana lainnya." Dalam waktu dekat ini kita akan jajaki dengan Kemendikbud untuk bisa menyediakan toilet khusus bagi anak berkebutuhan khusus. Begitu juga dengan jalur khusus bagi anak tuna netra," kata Khori.

Dikatakan Khori, SMAN 4 Pekanbaru sebagai sekolah pendidikkan inklusi di Provinsi Riau memang sudah melakukan beberapa kegiatan mulai dari identifikasi, asesmen melalui mejelis guru, psikolog, dokter dan  sudah menjadi program di SMAN 4 Pekanbaru. Kegiatan ini sudah berlangsung selama 3 tahun.

SMA Negeri 4 Pekanbaru, kata Khori, juga sudah dikunjungi oleh Ibu Diyah selaku utusan dari Inspektorat Pendidikkan Inklusi dari Kemendikbud Jakarta guna melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program pendidikan inklusi di SMAN 4 Pekanbaru." Ya monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pendidikan inklusi tidak ada masalah. Semuanya berlangsung lancar dan sukses. Dan ini harus terus dipertahankan," kata Diyah. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar