Ledakan di Irak Tewaskan Enam Orang Saat Demo Antipemerintah

  • Rabu, 27 November 2019 - 05:31:26 WIB | Di Baca : 1031 Kali

SeRiau - Ledakan di Ibukota Bagdad, Irak mengakibatkan enam orang tewas. Kejadian ledakan itu di tengah demo protes antipemerintah Irak.

Dilansir AFP, Rabu (27/11/2019), tidak ada yang mengklaim bertanggungjawab atas ledakan itu. Menurut sumber medis dan keamanan, ledakan itu terjadi saat dua sepeda motor membawa bahan peledak. Dan sebuah bom di pinggir jalan merusak tiga tempat di Bagdad.

Sekitar 12 orang demonstran terluka dan dibawa ke rumah sakit Bagdad untuk dirawat pada hari sebelumnya. para pendemo menuntut perubahan rezim, dan menyebabkan lebih dari 350 orang tewas dan sekitar 15.000 lainnya terluka.

Di kota suci Syiah Karbala pada hari Selasa, satu orang tewas ketika protes demo menjadi bentrokan dengan pasukan keamanan. Tidak ada rincianidentitas korban atau penyebab kematian, tetapi petugas medis mengatakan jumlah korban kemungkinan akan semakin bertambah.

Koresponden AFP melihat polisi anti huru hara menembakkan peluru ke atas dan kerumunan demonstran remaja dengan setidaknya satu demonstran menderita luka tembak dibagian kepala.

Di bawah jembatan, remaja terlihat melemparkan batu ke mobil polisi anti huru hara. Bentrokan juga terjadi di Baghdad, di mana pasukan keamanan menembakkan peluru karet dan gas air mata untuk menjauhkan para demonstran dari jembatan Al-Ahrar, yang mengarah ke gedung-gedung pemerintah Irak. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar