HGN 2019, Siswa Siapkan Parsel, Elvi: Bukti Kecintaan Siswa kepada Guru

  • Selasa, 26 November 2019 - 07:55:31 WIB | Di Baca : 2189 Kali

 

SeRiau,- Dihari istimewa bagi guru, SMPN 34 Pekanbaru melantik pengurus OSIS periode 2019/2020. Pelantikan yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 berlangsung hidmat disaksikan oleh guru, siswa dan orangtua

Sebelum pelantikan, sekolah mengadakan lomba memasak nasi goreng yang diikuti oleh guru. Lomba nasi goreng ini bagian dari memeriahkan HGN." Ya, tadi ada lomba nasi goreng," kata Kepala SMPN 34 Pekanbaru Elvi Devita. MPd, Senin (25/11) disela kegiatan.

Namun, yang lebih terkesan, kata Elvi, kecintaan siswa SMPN 34 terhadap guru patut dibanggakan. Terlihat, banyaknya cindramata berupa parsel yang diberikan setiap kelas kepada seluruh guru. Ini membuktikan kecintaan siswa kepada guru yang telah mendidik, mengajar, membimbing siswa kearah lebih baik." Dihari guru nasional ini terasa berbeda dengan HGN sebelumnya. Selain bunga, guru juga diberi parsel dari siswa lambang kecintaan siswa terhadap guru. Terima kasih anak anak bunda yang selalu menghargai guru sepenuh hati dan ada juga yang membaca puisi untuk guru," kata Elvi.

Momentum HGN 2019, Elvi berharap guru sebagai tenaga pendidik bisa berinovasi dan berkreatif dalam mengajari siswa. Apalagi, Pak Menteri Pendidikan Nasional ingin perubahan mendasar dalam proses pengajaran di sekolah." Harus ada inovasi yang diciptakan guru dalam pembelajaran disekolah. Guru harus kuasai teknologi sesuai perkembangan jaman," kata Elvi.

Salah seorang siswa Rizki kelas IX berharap hari guru nasional ini, guru lebih serius lagi dalam mengajar dan mendidik siswa. Selain itu, guru juga harus menyokong seluruh kegiatan yang diikuti siswa, baik itu kegiatan ekskul dan perlombaan." Kami dari siswa mengucapkan selamat hari guru nasional, semoga guru kami lebih jaya, maju dalam mendidik kami semua. Kami harap sekolah 100 persen menyokong kegiatan yang dilakukan siswa," kata Rizki didampingi Kantata.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar