Momen Hari Pahlawan, SMA Handayani Lepas 10 Siswa ke POPNAS 2019

  • Selasa, 12 November 2019 - 20:38:30 WIB | Di Baca : 467 Kali

 

SeRiau,- Momen Hari Pahlawan 10 November 2019, dijadikan momen bagi SMA Handayani Pekanbaru melepas siswa yang akan mewakili Riau diajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke XV di Jakarta. Pelepasan siswa ke POPNAS ini dilaksanakan, Jumat (8/11) di Aula SMA Handayani

" Ini suatu kebanggaan bagi sekolah. Dimana, siswa kita sebanyak 10 orang akan mewakili Riau di POPNAS ke XV Jakarta," kata Kepala SMA Handayani Pekanbaru.Hj. Titin Indayani, Senin (11/11) di Pekanbaru.

Loading...

Siswa SMA Handayani, kata Titin, akan memperkuat cabang olahraga Takraw Putra dan Putri. Sebelum ke POPNAS, siswa terlebih dahulu mengikuti Training Center (TC) khusus. Titin berharap kepada siswa SMA Handayani yang mewakili Riau di POPNAS bisa  membawa pulang medali ke Riau. Siswa yang berlaga nantinya, tidak lagi membawa nama sekolah tapi nama Riau." Oleh karena itu, Ibuk berpesan kepada siswa untuk terus berdoa, jaga kesehatan dan jaga nama baik sekolah dan nama baik baik Provinsi Riau," pesan Titin.

Dikatakan Titin, selain melepes siswa ke POPNAS, momen Hari Pahlawan juga dimanfaatkan sekolah untuk memberikan penghargaan (reward) kepada siswa yang berprestasi, Senin (11/11). Adapun penghargaan yang diberikan yakni Juara 2 Basket Tree X Tingkat SMA dan SMK se-Kota Pekanbaru. Pemberian penghargaan ini disaksikan oleh guru dan siswa." Ini salah satu cara sekolah menghargai jerih payah siswa yang telah mengharumkan nama sekolah. Momen ini, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada siswa lain," kata Titin

Guna memaknai Hari Pahlawan, sekolah juga melaksanakan berbagai perlombaan kepada siswa dilapangan sekolah. Lomba yang di pertandingkan adalah Lomba Menulis Artikel, Lomba Mading dan Lomba Baca Puisi. Kegiatan yang  mengangkat tema" Aku Adalah Pahlawan" bertujuan agar siswa tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa. Dan yang lebih penting lagi, bagaimana siswa bisa menjadi pahlawan untuk  lingkungan sekitar dan senantiasa bermanfaat bagi orang lain." Sebagai siswa, janganlah lupakan sejarah. Jangan lupakan jasa para pahlawan," kata Titin mengakhiri (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar