Kukuhkan Kontingen Porwil Riau, Sekda Harapkan Kembali Juara Umum

  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 06:55:41 WIB | Di Baca : 1325 Kali
Penyerahan pataka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie kepada ketua Kontingen Porwil Riau, Zulkifli Indra, Selasa (29/10/2019).

SeRiau - Kontingen Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau resmi dikukuhkan. Pemerintah Provinsi Riau inginkan Riau kembali juara umum di Porwil 2019 Bengkulu.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie yang turun menggantikan Gubernur Riau dalam pengukuhan Kontingen Riau di Porwil 2019 mengapresiasi KONI Riau yang telah mempersiapkan atlet-atlet Riau untuk berlaga di Porwil 2019 ini.

"Pemerintah Provinsi tentunya memberikan penghargaan kepada KONI Riau yang telah mempersiapkan atlet-atlet Riau untuk Porwil 2019 di Bengkulu," kata Harrofie dalam sambutannya, Selasa (29/10/2019.

"Kepada atlet, tropi juara umum yang ada saat ini kita pinjamkan dulu ke Bengkulu selama lebih kurang dua minggu. Tapi setelah itu kita bawa lagi pulang tropi juara umum ini ke Riau," imbaunya.

"Kita sangat berharap, semoga anak-anak siap untuk meraih kembali prestasi ini," harapnya.

"Provinsi Riau terus memberikan dorongan untuk mencapai hasil yang terbaik bagi atlet yang mencintai cabornya," ujarnya.

"Mudah-mudahan keinginan kita, keinginan masyarakat Riau terwujud mestinya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, juga mengatakan bahwa kontingen Riau harus bisa menjaga marwah harkat dan martabat Riau atas prestasi yang telah didapatkan pada Porwil 2015 lalu di Bangka Belitung.

"Nah, itu  menjadi tantangan bagi Riau apakah bisa mempertahankan prestasi itu atau tidak," katanya.

"Mudah-mudahan, apa yang kita dapatkan ini bisa dipertahankan kembali," pungkasnya.

Perlu diketahui juga, dari 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Porwil 2019, kontingen Riau mengirimkan 166 atlet terbaiknya. Dengan rincian, cabor panjat tebing 14 atlet, tinju 14 atlet, kempo 15 atlet, biliar 8 atlet, sepakbola 20 atlet, catur 5 atlet, atletik 23 atlet, renang 12 atlet, bulutangkis 13 atlet, muaythai 18 atlet, dan bola voli 24 atlet. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar