Ancam Pecat Menteri Malas, Jokowi Jadi Headline Di Malaysia

  • Senin, 21 Oktober 2019 - 19:56:24 WIB | Di Baca : 1078 Kali

SeRiau - Ancaman Presiden Joko Widodo yang akan pecat menterinya menjadi headline di surat kabar Malaysia.

Dalam headline-nya, Sinar Harian terbitan Senin (21/10) menampilkan foto Jokowi usai dilantik menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Tampak Jokowi yang mengenakan setelan kemeja warna biru serta kopiah warna hitam sedang menjawab pertanyaan dari wartawan. Sementara di belakangnya terlihat paspampers melakukan penjagaan.

"Jokowi Janji Pecat Menteri Malas," begitu tulisan di halaman depan Sinar Harian Malaysia.

Tak hanya itu, surat kabar itu juga mengutip pernyataan Jokowi saat memberikan pidato kenegaraannya di Gedung DPR/MPR, Senayan, pada Minggu lalu (20/10)

"Bagi yang tidak serius, saya tidak akan memberi ampun. Mereka akan dipecat, begitu janji saya," tulisnya.

Seperti diketahui, Jokowi memang sempat mengancam menteri di Kabinet Kerja Jilid II jika kerjanya tak becus. Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan seluruh anggota dewan, mantan Presiden dan Wakil Presiden terdahulu serta para tamu undangan dari negara sahabat.

Sementara itu, Jokowi hingga saat ini belum memperkenalkan nama-nama yang akan mengisi komposisi menterinya. Padahal, Jokowi sempat berencana mengumumkan nama-nama menteri pada Senin pagi (21/10).

Meski begitu, sudah ada beberapa orang yang diundang ke Istana Negara, mereka diduga merupakan calon menteri pilihan Jokowi.

Mereka adalah Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir, Airlangga Hartarto, Fadjroel Rahman, Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar