Ini Strategis SMPN 11 Pekanbaru Kejar Ketertinggalan Materi Pembelajaran

  • Ahad, 13 Oktober 2019 - 14:15:40 WIB | Di Baca : 1510 Kali

 

SeRiau,- Libur sekolah akibat asap beberapa waktu lalu menyebabkan materi pembelajaran di sekolah tertinggal. Guna mengejar ketertinggalan materi pelajaran tersebut, SMPN 11 Pekanbaru sudah menyiapkan strategis agar materi pembelajaran ini selesai tepat waktu

" Akibat kabut asap beberapa waktu lalu, kita tertinggal materi pelajaran. Materi ini akan kita kejar dengan menambah jam pelajaran 2 jam setiap sabtu. Artinya, kalau siswa biasanya pulang jam 9.30 kita tambah 2 jam sehingga pulangnya jam 11.30," kata Kepala SMPN 11 Edison Malau baru baru ini di Pekanbaru

Penambahan jam belajar setiap sabtu, kata Edison, sudah diberitahukan kepada siswa dan guru. Penambahan jam belajar setipa sabtu ini akan dimulai pada, Sabtu (12/10). Penambahan jam pelajaran ini diperuntukan bagi seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX. Namun khusus kelas IX, penambahan jam belajar ini ditekankan pada mata pelajaran yang di Ujian Nasional- kan. Sebab, materi pelajaran kelas IX ini harus dituntaskan maret.

" Kalau kelas VII dan VIII meteri pelajaran masih bulan Mei, tapi kalau kelas IX harus selesai maret. Makanya, kalau penambahan jam kelas IX kita prioritaskan untuk mata pelajaran yang di UN- kan," kata Edison.

Kesepakatan penambahan jam belajar juga atas instruksi Dinas Penddidikan Kota Pekanbaru agar sekolah membuat strategis untuk mengejar ketertinggalan meteri pelajaran akibat libur asap beberapa waktu lalu. Tambahan jam belajar setiap sabtu ini akan berlangsung selama semester pertama. Sedangkan untuk kegiatan ekskul dilaksanakan jumat dan Sabtu." Dengan cara inilah materi pembelajaran bisa dikejar. Karena, waktu libur asap kemarin terlalu lama. Makanya, kita fokus untuk mengejar materi pembelajaran di sekolah," kata Edison. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar