Dilaksanakan di DKI, Popnas 2019 Hanya Pertandingkan 13 Cabor

  • Rabu, 25 September 2019 - 19:49:40 WIB | Di Baca : 1067 Kali
Kadispora Riau, Doni Aprialdi

SeRiau - Setelah diputuskan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di DKI Jakarta dan Kemenpora RI sebagai tuan rumah, akhirnya iven olahraga pelajar terbesar tingkat nasional ini ditetapkan hanya diikuti 13 cabang olahraga (cabor).

Dari 20 cabor yang semula akan di pertandingkan di Papua sebagai tuan rumah, kini dikurangi menjadi 13 cabor.

Hal itu dikatakan oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi, bahwa sesuai dengan surat Kemenpora RI yang disampaikan kepada seluruh Gubernur se-Indonesia tertanggal 19 September 2019, ada 13 cabor yang akan dipertandingkan di Popnas 2019.

Loading...

"Tiga belas cabor tersebut ialah atletik, angkat besi, bulutangkis, voli pasir, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo, dan tarung derajat," sebut Doni saat dihubungi melalui selularnya, Rabu (25/9/2019).

Selain cabor yang akan dipertandingkan kata Doni, pelaksanaan Popnas yang semula dijadwalkan pada 10-17 Oktober diundur pelaksanaannya 16-25 November 2019.

"Berdasarkan surat Kemenpora RI itu juga, inti dari isinya adalah pemindahan lokasi pelaksanaan Popnas 2019 yang semula direncanakan di Papua kini dipindah ke DKI Jakarta," katanya.

Menurutnya, dengan adanya surat resmi yang menyatakan pemindahan lokasi pelaksanaan Popnas ini, akan menjadi dasar baginya untuk mengajukan perubahan anggaran. "Karena tentu anggaran yang digunakan ke Papua dan DKI berbeda jauh," terangnya.

Meski di pindah tempat pelaksanaan Popnas tersebut, pihaknya mengaku bahwa atlet-atletnya telah siap. "Atlet kita sangat siap dan matang untuk Popnas nanti," ujarnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar