Asap di Dumai Mulai Pulih, Pelajar Kembali Bersekolah

  • Jumat, 20 September 2019 - 23:25:21 WIB | Di Baca : 1366 Kali

SeRiau - Salah satu wilayah yang terdampak kabut asap Karhutla di Riau, yakni Kota Dumai kian pulih. Hal ini tampak dari aktifitas di sekolah Kalam Kudus.

Pelajar TK, SD, hingga SMP telah kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar. Ketika mengunjungi sekolah Kalam Kudus, yang terletak di Kota Dumai, kegiatan telah berlangsung normal.

“Hari ini sudah mulai masuk karena langit cerah, kami memutuskan juga dari pertimbangan dinas pendidikan tentang standar udara,” kata Direktur Pelaksana Sekolah Kalam Kudus, Yosi Mudo di Dumai, Riau, Jumat (20/9).

Sebelumnya, kegiatan belajar mengajar sempat terhenti selama satu pekan akibat pekatnya kabut asap yang melanda kota itu. Sejak Kamis malam (19/9) hingga Jumat keesokan harinya, kondisi lumayan membaik.

“Seminggu ya, tapi kami enggak putuskan seminggu libur, tapi setiap malam sealu infokan kondisi kepada orang tua murid,” jelas Yosi.

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Bambang menyebut pada saat kabut pekat, ia memang melarang putrinya keluar rumah. Ia juga mempersiapkan masker jika ada kebutuhan mendesak.

“Seminggu lalu, lebih banyak asap sehingga anak-anak ke luar rumah wajib pakai masker. Di mana mana orang juga bagikan masker,” kata Bambang.

Namun, hari ini banyak pelajar yang telah melepas masker mereka, termasuk putri dari Bambang.

Sementara itu, kualitas udara di Dumai juga perlahan membaik. Kualitas udara menurut World Air Visual mencapai angka 98.3 dalam hitungan pm 2.5. Angka ini sedikit lebih rendah daripada kondisi di Riau beberapa hari yang lalu. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar