Saudi Tunjuk Jubir Wanita Pertama Kementerian Pendidikan

  • Jumat, 13 September 2019 - 15:12:48 WIB | Di Baca : 937 Kali

SeRiau - Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah menunjuk Ibtissam al-Shehri untuk mengisi posisi juru bicara (jubir). Langkah itu menjadikan al-Shehri sebagai wanita Saudi pertama yang menjadi jubir untuk pendidikan publik.

“Untuk meningkatkan komunikasi dengan karyawan pendidikan publik, masyarakat dan dengan media, ini akan menjadi juru bicara pendidikan publik. Saya berharap untuk mencapai ambisi dan aspirasi Anda serta mengabari Anda tentang sesuatu yang baru mengenai kementerian,” kata al-Shehri melalui akun Twitter pribadinya, dikutip laman Al Arabiya, Jumat (13/9).

Al-Shehri dilaporkan telah menjadi pengawas untuk sekolah-sekolah di provinsi timur Saudi. Menurut media lokal, al-Shehri telah mengajar bahasa Inggris selama 17 tahun, dari mulai level taman kanak-kanak hingga universitas.

Departemen Pendidikan Saudi telah memberikannya beasiswa melanjutkan studi di Amerika Serikat (AS). Dia telah menghadiri beberapa konferensi internasional dan forum khusus tentang strategi pendidikan. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar