Riau Kirim 4 Atlet Di Kejuaraan Tinju Amatir Se-Sumatera

  • Jumat, 13 September 2019 - 15:07:26 WIB | Di Baca : 1278 Kali
Sekretaris Umum Pertina Riau, Hasbullah Yazul

SeRiau - Untuk menguji kemampuan sekaligus perisiapan atlet menjelang berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu pada November mendatang, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau turunkan 4 atlet di Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Piala Pangdam Iskandar Muda Cup II 2019.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum Pertina Riau, Hasbullah Yazul bahwa atlet-atlet yang akan diturunkan pada kejuaraan tinju amatir di Aceh ialah atlet Porwil.

"Ada empat atlet putra yang akan diturunkan di Aceh untuk mengikuti kejuaraan tinju amatir se-Sumatera 2019," kata Hasbullah, Jumat (13/9/2019).

Empat atlet itu disebutkan Hasbullah, di antaranya Ingatan Ilahi di kelas 52 Kg, Jeki Rezeki Manalu di kelas 49 Kg, Roberto Armando Pasaribu di kelas 56 Kg, dan Topaz Rianda Siregar di kelas 66 Kg.

Hasbullah mengungkapkan, tujuan diturunkannya atlet-atlet tinju Riau di Kejuaraan Piala Pangdam Iskandar Muda tersebut ialah untuk menguji kemampuan atlet menjelang Porwil. "Hal itu pun juga bertujuan untuk melihat kemampuan atlet dari daerah lain yang kemungkinan besar akan bertemu di Porwil nanti," lanjutnya.

"Tidak hanya itu kata Hasbullah, kejuaraan tersebut juga bertujuan untuk menambah jam terbang dan pengalaman atlet-atlet, sehingga tidak hanya teknik namun juga mental atlet," terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kejuaraan tersebut adalah akan menjadi kejuaraan terakhir yang diikuti Pertina Riau sebelum pelaksanaan Porwil Sumatera 2019 di Bengkulu pada November mendatang.

Diketahui, Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Piala Pangdam Iskandar Muda Cup II 2019 dilaksanakan di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, 15-21 September 2019. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar