Meski Kabut Asap, MAN 2 Pekanbaru Tetap Belajar, Namun Kurangi Aktivitas di Luar Kelas

  • Kamis, 08 Agustus 2019 - 19:16:30 WIB | Di Baca : 1533 Kali

 

SeRiau - Meskipun kabut asap mulai pekat dan udara di Pekanbaru masuk kategori tidak sehat, MAN 2 Pekanbaru tetap belajar seperti biasa. Hanya saja beberapa kegiatan diluar kelas dibatasi dan dikurangi 

" Kegiatan olahraga dan ekskul siswa diluar kelas memang ditiadakan dulu sementara. Mengingat udara kabut asap ini sangat tidak sehat bagi kesehatan," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru, Norerlinda.MPd, Kamis (8/8) di Pekanbaru.

Selain mengurangi aktivitas diluar ruangan, Norerlinda juga menghimbau kepada seluruh siswa agar mengunakan masker saat hendak pergi dan pulang ke sekolah. Ajakan mengunakan masker ini, agar udara yang tidak sehat ini tidak terhirup secara langsung oleh siswa." Kalau diruangan kelas, udara bisa disterilisasi. Sebab, ruang belajar siswa banyak yang mengunakan AC. Jadi tidak terlalu pengaruh dengan udara yang tidak sehat," katanya

Meski demikian, kata Norerlinda, sekolah tetap berkoordinasi dengan Kemenag Riau untuk mengambil kebijakan meliburkan siswa. Sebelum ada surat edaran dari Kemenag Provinsi Riau, sekolah belum berani meliburkan siswa. Sebab, kebijakan meliburkan sekolah itu kewenangan Kamenag.

" Kita selalu tetap berkoordinasi dengan Kemenag terkait masalah yang berkenaan dengan kebijakan sekolah. Namun, kalau sebatas mengurangi kegiatan diluar ruangan, kebijakan itu bisa diambil oleh sekolah. Begitu juga dengan kegiatan ekskul siswa, sementara waktu dikurangi dulu," katanya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar