Mahasiswa KKN Umri Kelompok 19 Gelar Senam Sehat Lansia dan Sosialisasi Lansia Sehat.

  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 12:49:50 WIB | Di Baca : 1025 Kali

 

SeRiau - Mahasiswa KKN Umri Kelompok 19 sukses menyelenggarakan Senam Sehat Lansia dan Sosialisasi Lansia Sehat, Minggu (4/8)  pagi di lapangan RW 01 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dimulai pukul  07.00 WIB ini berlangsung semarak dan disambut dengan penuh antusias oleh warga RW 01 yang termasuk dalam kategori lansia dan keluarga lansia itu sendiri.

Loading...

" Alhamdulillah, kegiatan  senam pagi yang kita lakukan mendapat sambutan antusius oleh warga dan lansia," kata ketua kelompok 19 KKN Umri, Arasy Permana Irsy, Minggu (4/8) pagi

Dikatakan Arasy, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKN UMRI Kelompok 19. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, meningkatkan kemampuan peran keluarga dan masyarakat dalam mengatasi kesehatan usia lanjut. Satu minggu sebelum kegiatan dilaksanakan, setiap anggota dari KKN UMRI  Kelompok 19 telah terjun langsung sensus ke setiap rumah warga RW 01 yang terdapat lansia didalamnya. 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semoga warga RW 01 yang termasuk dalam kategori lansia dapat tetap aktif, produktif dan mandiri," kata Arasy

Sementara Ketua RW 01 Saspriadi menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN Umri. Semoga dengan kegiatan ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi warga setempat.

Selain senam lansia juga juga dilakukan sosialisasi lansia sehat, pembagian bubur gratis dan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dengan mendatangkan petugas dari puskemas simpang baru. (rls/zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar