Mahasiswa Psikologi UIR Praktek Lapangan di IIUM Selangor

  • Senin, 29 Juli 2019 - 21:46:15 WIB | Di Baca : 1259 Kali

 

SeRiau - Usaha meningkatkan kualitas lulusan terus dilakukan Universitas Islam Riau. Salah satunya oleh Fakultas Psikologi. Dalam mengaplikasikan ilmu psikologi, fakultas yang dipimpin Yanwar Arief, S.Psi, MPsi mengantarkan dua mahasiswanya praktek Ke Fakultas Islamic Knowledge Revelead and Human Sciences Universitas Islam International Malaysia (IKKRHS IIUM).

Kedua mahasiswa itu akan berada di IIUM selama kurang dari satu bulan, sejak 27 Juli dan berakhir 23 Agustus. Menurut Yanwar, ia bersama Wakil Dekan Bidang Akademik T Nila Fadhlia M.Psi, Psikolog telah menyerahkan dua mahasiswa tersebut kepada Dekan IKKRHS Prof. Dr. Shukron di Kampus IIUM pada Senin siang (29/7).

''Praktek kerja ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama UIR dengan IIUM. Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh Pak Dekan Shukron,'' kata Yanwar sebagaimana direlis Kabag Humas UIR Dr H Syafriadi Senin malam.

Yanwar menyatakan, selama praktek kedua mahasiswa itu selain mendapatkan pengalaman berharga di bidang psikologi juga akan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah ia terima dari Fakultas Psikologi UIR. ''Akan terjadi proses pengayaan pengetahuan di bidang psikologi selama mengikuti praktek. Saya berharap, moment berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa yang kita kirim ke IIUM. Termasuk beradaptasi dengan budaya tempatan,'' kata Yanwar.

Dikatakan, selama praktek kedua mahasiswa akan ditempatkan di departemen atau prodi psikologi. Mereka akan disupervisi oleh dosen-dosen psikologi IKKRHS IIUM. Mudah-mudahan, ujar Yanwar, sepulang dari Malaysia kedua mahasiswa dapat pula berbagi ilmu dan pengetahuan kepada teman-temannya di fakultas. 

Seperti diketahui, lanjut psikolog ini, IIUM merupakan universitas international yang memiliki reputasi yang baik dan masuk ke dalam tiga besar universitas Islam terbaik di dunia. Berdiri tahun 1983, IIUM berupaya mengintegrasikan antara pengetahuan keislaman dengan ilmu kemanusiaan. ''Mudah-mudahan kerjasama UIR dengan IIUM dapat terus berlanjut, dan ditingkatkan di masa-masa mendatang,'' tandas Yanwar Arief.* rls





Berita Terkait

Tulis Komentar