Gerakan Riau Berzakat, SMAN 10 Pekanbaru Sudah Jalankan Program Zakat Setahun Lalu

  • Kamis, 25 Juli 2019 - 20:53:08 WIB | Di Baca : 1712 Kali

 

SeRiau - Pemerintah Provinsi Riau tahun ini mencanangkan Gerakan Riau Berzakat. Pencanagan ini telah diutarakan Gubernur Riau H.Syamsuar agar ASN bisa mengeluarkan zakat sebesar 2,5 persen melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas).

Ajakan Gubernur Riau ini, ternyata telah dilakukan SMAN 10 Pekanbaru setahun lalu." Kalau program zakat di SMAN 10 Pekanbaru ini telah kita jalankan setahun lalu. Ini artinya, program Pak Gubernur untuk gerakan Riau Berzakat telah kita lakukan sejak tahun 2018 lalu," kata Kepala SMAN 10 Pekanbaru Sri Wahyuni, Kamis (25/7) di Pekanbaru.

Sri menjelaskan asal mulanya program zakat di SMAN 10 Pekanbaru diawali saat kunjungan tim BAZNas Provinsi Riau untuk mensosialisasikan program zakat di sekolah. Namun, saat sosialisasi program zakat oleh BAZNaz langsung mendapat tangapan positif dari guru dan pegawai." Alhamdulillah guru kita mendukung program zakat dari BAZNas dan program zakat ini telah terapkan," katanya

Ketika Pemerintah Provinsi Riau mulai mencanangkan Riau Berzakat, Sri menyambut baik apa yang dilakukan Gubernur Riau Syamsuar." Sangat bagus dan kita mendukung apa yang menjadi program Pak Gubernur," kata Sri

Pada kesempatan itu juga, Sri mengatakan sekolahnya komit untuk membantu siswa yang kurang mampu yang ada di sekolah. Jumlahnya mencapai lebih 100 orang mulai dari kelas XI dan XII. Keringanan yang diberikan berupa pembebasan biaya komite." Selain siswa penerima KIP, kita juga memberikan keringanan kepada siswa kurang mampu. Syaratnya siswa harus mempunyai surat keterangan tak mampu dari RT/RW dan kelurahan dan bersedia rumahnya disurvey oleh pihak sekolah," kata Sri. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar