32 Atlet Dayung Pekanbaru Diturunkan Ikuti Dragon Boat Festival di Kampar

  • Senin, 15 Juli 2019 - 19:08:37 WIB | Di Baca : 745 Kali
Pekanbaru International Dragon Boat Festival yang dilaksanakan di Sungai Siak, Pekanbaru, sebagai perayaan hari ulang tahun Kota Pekanbaru yang ke-235 tahun.

SeRiau - Kampar International Dragon Boat Festival (KIDBF) yang akan dilaksanakan di Danau Rusa Kabupaten Kampar tinggal beberapa hari lagi. Dalam pelaksanaannya, festival dragon boat tersebut mendatangkan peserta dari luar provinsi hingga manca negara.

Tak ingin ketinggalan dalam iven tersebut, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Pekanbaru turut mengirimkan 32 atlet dayung terbaiknya. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua PODSI Pekanbaru, Agus Triono, melalui selularnya kepada awak media ini, bahwa pihaknya mengirimkan 26 atlet putra dan 6 atlet putri serta 1 orang pelatih dan 2 official.

"Mereka semua akan turun di 4 nomor, diantaranya, dragon boat 20 orang 1000 meter, dragon boat 12 orang 1000 meter, dragon boat mix 20 orang 1000 meter, dan dragon boat mix 12 orang 1000 meter," sebutnya.

Loading...

Dari 4 nomor yang diikuti PODSI Pekanbaru pasa KIDBF tersebut, pihaknya menargetkan setidaknya satu medali emas.

"Kita menargetkan medali emas di nomor dragon boat 20 orang 1000 meter. Sedangkan untuk tiga nomor lainnya kita harapkan bisa meraih medali perak atau perunggu," harapnya.

"Kita ikut iven ini karena sangat berguna untuk menambah pengalaman atlet Pekanbaru dalam mengikuti Kejuaraan. Apalagi, Kejuaraan ini juga diikuti oleh peserta yang berasal dari luar negeri," ujarnya.

Ditambahkannya, pada iven KIDBF yang akan dilaksanakan pada 18 hingga 21 Juli 2019 tersebut, pihaknya akan memberangkatkan atletnya pada Selasa (16/7) petangnya. Lebih awal diberangkatkannya, guna untuk uji coba venue tempat bertanding. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar