Persiapan Porwil 2019, PASI Riau Akan Gelar Selekda

  • Jumat, 28 Juni 2019 - 22:43:42 WIB | Di Baca : 1378 Kali
Foto: liputan6.com

SeRiau - Semakin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu, masing-masing cabang olahraga (Cabor) yang akan bertanding terus mematangkan persiapannya.

Salah satunya Cabor Atletik atau Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau akan melakukan seleksi atlet untuk persiapan Porwil tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua PASI Riau, Raja Edi, bahwa untuk menurunkan atlet-atlet atletik Riau pada Porwil mendatang tentu perlu persiapan dan penetapan atlet yang akan diikutkan diajang olahraga terbesar se-Sumatera tersebut.

Oleh karena itu, kita akan menyeleksi atlet-atlet atletik Riau yang berprestasi dan berpotensi dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau melalui Seleksi Daerah (Selekda).

"Rencananya, Selekda ini akan dilaksanakan pada 13 dan 14 Juli 2019 ini di Venue Atletik Stadion Rumbai," katanya.

"Untuk pelaksanaan itu, kita sudah menyebarkan undangan ke 12 Pengkab maupun Pengkot PASI se-Provinsi Riau. Ini bertujuan agar masing-masing Pengkab maupun Pengkot PASI mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti seleksi ini," terangnya.

"Setelah itu, atlet-atlet yang lolos pada Selekda nanti akan mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PASI Riau untuk menjadi tim Riau pada Porwil 2019 nanti," jelasnya.

Ditambahkannya, pada Selekda nanti akan mempertandingkan 15 nomor atletik, mulai dari lari, lompat jauh serta lempar lembing baik kategori putra maupun putri.

"Untuk itu, kita berharap atlet yang turun nanti dapat serius mengikuti seleksi tersebut. Sehingga, atlet yang turun untuk Porwil nanti benar-benar siap dan meraih prestasi tentunya," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar