Puluhan ASN Pekanbaru Naik Haji

  • Rabu, 26 Juni 2019 - 23:53:57 WIB | Di Baca : 1127 Kali

SeRiau - Sedikitnya 70 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan melaksanakan ibadah haji tahun ini.

"Data belum masuk semua, kalau tidak salah ada 70 lebih," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru H Sarbaini MH kepada Pekanbaru.go.id, Rabu (26/6/2019).

Secara keseluruhan, terang dia, tercatat sebanyak 1.238 jamaah calon haji (JCH) asal Pekanbaru yang akan berhaji tahun ini. Mereka dibagi dalam lima kelompok terbang (kloter) yang tergabung dengan JCH dari kabupaten/kota di Riau.

Untuk penerbangan perdana, sebut Sarbaini, diawali oleh kloter 2 yang akan berangkat ke Tanah Suci pada 8 Juli mendatang.

"Tanggal 7 Juli, seluruh kloter 2 ini sudah masuk Embarkasi Haji Antara Riau. Mereka akan menginap satu malam, dan tanggal 8 baru diberangkatkan," terangnya.

Dengan mulai difungsikannya Embarkasi Haji Antara Riau, Pemerintah Kota hanya akan memberi fasilitas transportasi menuju ke embarkasi dan bandara. 

"Sementara untuk keluarga cuma bisa mengantar para JCH hingga di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru," tutupnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar