Kawasan Patung Kuda Bakal Dijadikan Taman

  • Senin, 17 Juni 2019 - 19:12:07 WIB | Di Baca : 1812 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, bakal merevitalisasi kawasan Patung Kuda di perempatan Jalan Tuanku Tambusai-Soekarno Hatta menjadi sebuah taman.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution melalui Kepala Bidang Pertamanan Edwar Riansyah mengatakan, sejauh ini area Patung Kuda di kawasan Mal SKA itu tak terus dengan baik dan kerap menjadi tempat nongkrong pengamen dan anak punk.

"Saat ini kan kawasan itu kumuh dan tidak terurus. Jadi nantinya kita akan tata kembali dengan membuat taman agar terlihat indah kembali. Semua akan kita perbaharui," sebut Edward,  Senin (17/6/2019).

Tahapan revitalisasi, sebut pria yang akrab disapa Edu ini, sudah dimulai dengan pembersihan kawasan Patung Kuda oleh pasukan kuning serta berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat.

"Mudah-mudahan kawasan ini bisa kita kelola dengan baik dan menjadi lebih indah," harap Edu.

Untuk revitalisasi sendiri, terang Edu, akan dilakukan secara swakelola dengan pihak swasta. Hal itu sesuai arahan Walikota Pekanbaru agar pembangunan dan revitalisasi taman tak menggunakan APBD.

"Karena anggaran kita terbatas, jadi kita bekerjasama dengan perusahaan dan perbankan melalui daba CSR.

Saat ini sudah ada salah satu bank swasta yang siap membantu kita dengan dana CSR nya untuk pembangunan taman ini," tutup Edu. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar