Wawako Ingatkan Masyarakat Jangan Berlebihan Rayakan Idul Fitri

  • Senin, 27 Mei 2019 - 19:00:41 WIB | Di Baca : 358 Kali

SeRiau - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si mengingatkan masyarakat khususnya umat muslim yang merayakan Idul Fitri nanti untuk tidak menyambutnya dengan cara yang terlalu berlebih-lebihan.

"Maknai momen lebaran Idul Fitri tahun ini dengan penuh kegembiraan. Boleh merayakan Idul Fitri, merayakan kemenangan, tapi jangan terlalu berlebih-lebihan," ujar Wawako, Sabtu (25/5).

Wawako menjelaskan kepada yang merayakan Idul Fitri dengan cara berlebih-lebihan diibaratkan seumpama teman setan yang lebih dekat sifat mubazir. Seperti berlebihan dengan menghabiskan uang untuk membeli pakaian, makanan dan segala macam perlengkapan lebaran.

Loading...

Maka untuk itu, dirinya mengingatkan alangkah lebih baik lebaran Idul Fitri diisi dengan kegiatan-kegitan bermanfaat seperti mempererat silaturahmi, berbagi antar sesama dan memperbanyak sedekah dalam rangka memberikan kegembiraan dihari yang Fitri.

"Nah jadi percuma puasa 1 bulan, terus pas rayanya disambut berlebih-lebihan. Apalagi pas jelang raya, nanti bukannya tarawih, tapi malah tarawihnya di mall beli baju. Nah sifat yang seperti itu kan dekat dengan yang namanya mubazir. Tau kan mubazir itu temannya siapa. Ya, temannya setan," ungkap Wawako. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar